Paper Cup

Pembuatan Paper Cup diawali pada permulaan 1900-an, terutama dengan tujuan mencegah penyakit. Sebab cangkir seperti itu tidak dialamatkan untuk dipakai kembali, konsumsi minuman dari cangkir ini menunda perpindahan kuman, sehingga meningkatkan kesehatan.

Kecuali higienis, cangkir kertas menawarkan kenyamanan pemakaian dan membuat hidup lebih gampang. Ahli memperkirakan konsumsi cangkir kertas di semua dunia mencapai 220 miliar per tahun.

Baca Juga : kemasan makanan

Proses pembuatan cangkir kertas

Pencetakan

Gulungan kertas besar dibeli oleh unit manufaktur. Satu sisi kertas dilapisi dengan plastik yang diformulasikan khusus untuk membuat komponen dalam cangkir. Selanjutnya, gulungan diumpankan ke mesin untuk mencetak desain di sisi lain.

Setelah pencetakan selesai, mesin lain dipakai untuk memotong kertas yang berisi desain secara terpisah menjadi lembaran-lembaran kecil, yang disebut flat. Satu flat dipakai untuk membuat satu cangkir. Ukuran cangkir terakhir ditentukan oleh ukuran datarnya.

Kunjungi Juga : packaging makanan

Menyusun

Tumpukan flat dilewatkan melalui mesin besar, yang menggulungnya menjadi bentuk silinder sambil secara berbarengan menyegelnya dengan menerapkan panas pada lilin yang telah dipakai pada komponen dalam kertas yang menyusun cangkir.

Kertas yang secara berbarengan diumpankan dari ujung mesin ini diciptakan menjadi lingkaran, yang dipakai untuk membuat dasar cangkir kertas. Potongan kertas cadangan, sesudah dasar cangkir didapatkan, dibuang dan didaur ulang.

Akibatnya, silinder dan alas, yang dipakai untuk membuat cangkir lengkap, disegel bersama melalui pengerjaan panas.

Simak Juga : gelas plastik

Pembentukan dan pengemasan pelek

Sebuah saluran dipakai untuk memindahkan Paper Cup ke mesin yang berbeda, yang menyusun tepi cangkir dengan menggulung kertas di atasnya.

Cangkir kemudian dikirim untuk pengemasan, di mana mereka dijatuhkan ke dalam tabung berukuran benar dan tumpukan diciptakan.

Setelah jumlah cangkir yang diperlukan dikumpulkan dalam satu tumpukan, cangkir dilewatkan melalui satu mesin lagi, yang membungkus lembaran plastik di sekitarnya dan kesudahannya menyegel lembaran itu.

Ini yakni paket yang siap dikirim. Proses lengkap dari pembuatan hingga pengemasan cangkir memakan waktu hampir satu menit.

Klik Juga : kotak makanan

Pengujian

Jarang ada cangkir yang bocor. Tapi, cangkir diambil secara sewenang-wenang dari trek produksi dan diuji. Cangkir yang diambil untuk pengujian ditempatkan di daerah yang dirancang khusus di atas cermin, yang memungkinkan orang yang membawa percobaan untuk memastikan tidak bocor.

Saat mendeteksi kebocoran, trek produksi tertentu dihentikan hingga permasalahan ditemukan dan dibetulkan.

Meski cangkir kertas beberapa besar dipakai oleh industri makanan dan minuman, mereka juga dapat dipakai sebagai penanam, untuk kerajinan tangan dan permainan si kecil-si kecil.

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *