Perangkat komputasi harian yang dirancang supaya bisa beroperasi dalam waktu yang lama tanpa semestinya terhubung dengan listrik. Kekuatan bendung baterai komputer jinjing ialah hal yang amat penting untuk penggunanya.

Kunjungi Juga : Sewa Lighting

Jinjing dengan kekuatan bendung yang lama akan gampang dibawa ke mana-mana dan meningkatkan produktivitas dikala berprofesi. Meski kau merawat baterai komputer jinjing dengan benar, kapasitas baterai komputer jinjing akan berkurang seiring berjalannya waktu.

Kekuatan bendung baterai bisa menurun malah komputer jinjing dapat tiba-tiba mati kalau sedang dipakai. Ini dapat terjadi sebab sel baterai yang melemah. Untuk menyelesaikan hal ini, kau dapat menjalankan kalibrasi baterai komputer.

Baca Juga : https://sewa-soundsystem.com/sewaorgantunggal/

Kiat & Sistem Kalibrasi Baterai

Apabila kau berkeinginan membikin baterai komputer jinjing awet dan bendung lama, ikuti sistem-sistem kalibrasi komputer jinjing berikut ini:

Kalibrasi Baterai Windows 10 atau Manual

Kalibrasi komputer jinjing bisa dilaksanakan secara manual di komputer jinjing Windows 10. Pertama, kau semestinya menonaktifkan mode sleep/hibernation dengan sistem berikut ini:

Cara kalibrasi baterai komputer

Isi baterai komputer jinjing sampai 100%. Pakai komputer jinjing sampai prosentase baterai 0% supaya mati sepenuhnya. Saat baterai telah habis, isi baterai komputer jinjing hingga penuh. Jangan nyalakan komputer jinjingnya dahulu hingga baterainya 100%. Sesudah itu, cara kerja kalibrasi sudah selesai. Dengan sistem ini semestinya kekuatan bendung baterai komputer jinjing kau akan menjadi lebih lama dan menjadi lebih awet.

Kalibrasi Baterai

BIOS akan menolong kau menjaga situasi baterai supaya konsisten awet. Melainkan tak segala ragam komputer jinjing dapat menerapkan sistem ini, cuma komputer jinjing yang memiliki kalibrasi baterai yang tertanam dalam BIOS komputer jinjing.

Kau semestinya restart komputer jinjing. Selama cara kerja booting berlangsung, kau semestinya menekan tombol F2 dan jangan dilepas. Tetapi, pada tahap ini kemungkinan cara komputer jinjing menuju recovery mode berbeda-beda. Masuk ke menu BIOS, tekan “Power.” Sesudah itu, pilih ‘’Start Battery Calibration’’ dan tekan enter. Isi baterai komputer jinjing sampai 100%, lepaskan charger lalu biarkan baterai habis dengan sendirinya. Isi ulang baterai lagi hingga penuh 100% dan jangan menekan tombol atau boot dikala pengisian sedang berlangsung. Apabila telah penuh, berarti cara kerja kalibrasi sudah selesai. Restart kembali komputer jinjing kau dan lepaskan pengisi tenaganya.

Kunjungi Juga : Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *